• 7

    Sep

    Asyiknya OVJ

    Pertama marilah kita ucapkan Opera van Javaaaa. Yaaaee Setiap hari tak lupa diriku menonton OVJ Kayaknya nonton OVJ sudah jadi kegiatan rutinku sejak 2 bulan yang lalu.. Apalagi kalau ada Aziz dan Olga Tambah seru jadinya Nggak nyangka, Temen-temen banyak yang suka OVJ Aku kira temen-temen nggak suka acara lawak Ternyata, malah banyak banget yang suka Sekarang, OVJ banyak penggemarnya Bahkan OVJ punya banyak teman atau penggemar di facebook Semoga dengan semakin banyaknya penggemar, Para pemain dan kru OVJ semakin kreatif Ceritanya nggak ngebosenin, Selalu baru dan, Selalu bisa buat aku ketawa, ha ha ha ,,,,,,, Sekali lagi Opera van Javaaa Yaaaaeee (alah tulisan nggak penting banget. Kalo ada yang baca ya syukur, kalo nggak ada ya nggak apa-apa.. toh hanya tuli
  • 1

    Jun

    Jus, untuk menjaga kesehatan

    Menurut penelitian di Norwegia, jus buah-buahan dan sayuran bisa membuang racun yang mengendap di dalam tubuh, yang disebut radikal bebas. Selain membuang racun, jus buah dan sayuran bisa membuang aluminium yang ada didalam tubuh. Sebab orang jaman sekarang suka memasak menggunakan peralatan yang dibuat dari aluminium. Sedikit demi sedikit aluminium yang luntur tadi bercampur dengan masakan, masuk dan mengendap di dalam tubuh. Selain dengan meminum vitamin yang cukup, daya tahan tubuh bisa dijaga dengan cara minum jus buah dan sayur. Pilihlah buah dan sayur yang masih segar, dicuci bersih lalu dipotong-potong. Di jus tanpa ditambah air, gula, atau campuran lain seperti susu kental manis. Campuran buah dan sayur mempunyai khasiat yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah datangnya
  • 1

    Jun

    Remember

    Kaki narase sonzai wo Koko ni iru to Arata na tabi ga imahajimaru Kawari yuku kisetsu nonaka wo Chie to tsuyosa wo te ni ireta kedo Nagareteku jikan no naka ni Okizari ni shita omoi wo Wasureta koto sura wasurete ita Kuzure kaketa toki kodoku wo shitte Deaeta bokura hitori janai Sarake dase kanjou wo Banjou no omoi wo Namidame ga unmei wo kaete yuku Yami ni uchi narase kodou wo Kitto aeru yo Onaji itami no hata no moto de Utsuri yuku koku no naka de Kawara nai taisetsu na mono wo Mitsuke dasou toshite samayotte ita Boukyaku no hatte de deaeta no wa Wazuka demo tashita na nukumori Sarake dase kanjou wo Banjou no omoi wo Namidame ga unmei wo kaete yuku Yami ni uchi narase kodou wo Kitto aeru yo Onaji itami no hata no moto de Sarake dase kanjou wo Banjou no omoi wo Namidame ga un
  • 1

    Jun

    Racun dan magnet

    Seperti yang kita tahu, magnet adalah batu yang bisa menarik benda logam. Saat ini banyak sekali pemanfaatan magnet bagi kehidupan sehari-hari. Yang baru-baru ini yaitu pemanfaatan magnet sebagai alat kesehatan. Walaupun tidak seterkenal pengobatan Ponari, pengobatan menggunakan magnet sudah dilakukan banyak orang. Cara yang umum digunakan yaitu magnet dirangkai menjadi gelang. Lalu dipakai di tangan, atau bisa juga di kaki. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai cara kerja magnet mengatasi penyakit didalam tubuh. Penyakit dalam tubuh umumnya disebabkan oleh racun. Racun mempunyai sifat tarik-menarik sehingga menggumpal didalam tubuh dan sulit dibuang keluar. Cara kerja magnet yaitu memencarkan gumpalan racun. Sehingga racun dapat dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat. Penjelas
  • 6

    Mar

    Pelajar gaul..? Kenapa nggak..!

    Kita sebagai pelajar, belajar hukumnya wajib. Ikutan berbagai ekskul, itu juga harus. But, kehidupan sosial alias gaul juga nggak boleh ditinggal dong! Coba deh, contek tips di bawah ini, biar gaulmu makin asyik 1. Perlihatkan self confidence > ingat, jangan terlalu percaya diri juga. Orang pede cenderung banyak yang mendekati dibandingin sama orang yang peragu. 2. Be a good listener > dalam setiap obrolan, jadilah pendengar yang baik. Dijamin, teman-teman betah curhat sama kamu. 3. Jadilah yang pertama > maksudnya, jadilah orang pertama yang bisa membantu bila ada teman yang kesusahan. Ringan tangan dan nggak perhitungan bila membantu teman. 4. Perhatian > maksudnya, jangan pelit pujian, contohnya puji prestasi teman. 5. Positive thinking > biasakan berpikir positif, jan
  • 5

    Mar

    ternak kambing

    Ternak kambing sudah lama diusahakan oleh petani atau masyarakat sebagai usaha sampingan atau tabungan karena pemeliharaan dan pemasaran hasil produksi (baik daging, susu, kotoran maupun kulitnya) relatif mudah. Meskipun secara tradisional telah memberikan hasil yang lumayan, jika pemelihraannya ditingkatkan (menjadi semi intensif atau intensif), pertambahan berat badannya dapat mencapai 50-150 gram per hari. Ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan dalam usaha ternak kambing yaitu, : bibit, makanan, dan tata laksana. BIBIT Pemilihan bibit harus disesuaikan dengan tujuan dari usaha, apakah untuk pedaging, atau perah (misalnya : kambing kacang untuk priduksi daging, kambing etawah untuk produksi susu, dll). Secara umum ciri bibit yang baik adallah yang berbadan sehat, tidak caca
  • 26

    Feb

    PERUBAHAN KEPSEK

    Aq bingung, mengapa harus terjadi pergantian Kepsek ? alasan klasik yang sering, supaya ada penyegaran. Tapi kalo sebuah sekolah yang tergolong maju dikarenakan kepemimpinan Kepseknya, mengapa harus berganti Kepsek ? Iya kalo Kepsek pengganti bakalan membawa sekolah lebih maju. Tapi kalo malah membawa sekolah mundur kembali gimana ? Maaf kalo terkesan negative thinking. Tapi anehnya, selama aq sekolah dari SD sampe SMA sekarang ini, selalu aja terjadi yang namanya pergantian Kepsek. Malahan SMP sampe pergantian 3 kali. Dan juga berbagai macam dampak kepemimpinan yang dibawa. Buntut dari perubahan Kepsek, pas aq lulusan SMP kemarin nggak ada namanya pesta perpisahan. Rasanya jengkel banget! Kenapa Pak Kepsek itu meniadakan pesta perpisahan ? Alasannya ujar Beliau sedang ada pembang
  • 26

    Feb

    My Prend

    Dari sekian banyak temanku, aq punya teman akrab (bisa disebut sahabat) 5 orang. Tapi 3 diantaranya jarang banget komunikasi. Soalnya, kita semua beda sekolah. Satu orang di SMKN 1 Batam, 1 orang di Smada Pare, & 3 orang di Smansa Puncu. Yang temenan sama aq dari kecil itu namanya Febri. Walaupun dia cowok, tapi dia lebih banyak bergaul sama cewek. Aq dah temenan dari SD. Sekarang dia sekolah di Smansa Puncu. Waktu aq masih kecil, aq sering main ke rumahnya. Secara Ayahq sama Kakeknya Febri temen. Trus pas udah gedhe, dia yang gantian main ke rumahq. Biasanya aq sama Febri suka nge-bahas tentang acara reality show / gosip-gosip artis lokal (Indonesia), berita-berita aktual, dll. Trus dia juga yang ngenalin aq chating lewat HP. Kita bisa chating sampai malam kalo udah nge-bahas masa
  • 26

    Feb

    Kakak UNBRAW

    Kemarin tanggal 9 Februari 2009, ada hal seru di skul. Jam ke-3 habis upacara kelasq ada pelajaran bahasa Jepang. Pas guru q masuk kelas, Beliau nggak sendiri. Tapi dengan 3 orang mahasiswa UNBRAW (horeee!!!!). Kakak-kakak itu dari fakultas bahasa Jepang. Mereka selama 1 jam pelajaran bakal ngisi pelajaran bahasa Jepang di kelasq. Yang pertama, namanya mbak Paula. Yang kedua, mbak Icha. Trus yang ketiga mas nggak tahu namanya. Habis, masnya nggak kenalan. Kakak-kakak ini bakalan promosi fakultas bahasa Jepang UNBRAW. Selain promosi, kakak-kakak ini juga ngajarin beberapa kosakata bahasa Jepang & buat origami. Oh ya, kakak-kakak juga ngadain kuis. Hadiahnya pembatas buku bertema Jepang. Awalnya, mbaknya sempat BT. Soalnya temen-temenq pada bercanda semua. Akhirnya setelah beberapa
  • 26

    Feb

    Kuras Kolam

    Sore ini Ayah & kakakq punya kegiatan mendadak. Yaitu nguras kolam belakang rumahq! Awalnya kolam itu cuma kolam penampungan gamping (batu kapur). Tapi setelah sekian lama nggak di pake, akhirnya itu kolam mau di pake kolam pemeliharaan lele. Tapi sebelum di isi lele, di bersihin dulu. Soalnya, lelenya bisa mati keracunan kalo sisa-sisa gamping/kapur nggak dibersihin. Selain di bersihin dari onggokan kapur, dinding kolam juga di lapisin semen. Ya, mungkin buat melapisi sisa-sisa kapur di dinding yang nggak bisa ilang. Lucunya, anak ikan lele yang mau di taruh di kolam malah mati semua! Gara-gara kelamaan di taruh di ember selama kolam dibersihin. Ya kolamnya nganggur lagi. Tapi sayangnya, aq nggak sempat ambil dokumentasi (foto) pas kegiatan bersihin kolam.
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post